Info Teknologi Terbaru

Website Media Online yang memberikan Berita tentang Teknologi

5 Merk Ponsel China Yang Gagal di Indonesia

Hasil gambar untuk ponsel china

Kehadiran banyak merek HP baru yang beredar di pasar gadget Indonesia saat ini tentu saja membuat kompetisi di antara para vendor HP kian ketat.

 

Sebelum merek-merek seperti Huawei, Xiaomi, Realme, dan lainnya hampir mendominasi pasar gadget Indonesia saat ini, ada banyak sekali merek HP China lainnya yang juga pernah berjaya di Indonesia lho, geng.

Tetapi, sebab ketatnya kompetisi yang ada, merek-merek HP China hal yang demikian mau nggak mau wajib mundur dan usai bangkrut.

Ingin tahu apa saja merek HP China yang bangkrut? Yuk, simak tulisan Saya selengkapnya berikut ini.

Merk HP Asal China yang saat Ini Bangkrut!

Dibekali dengan spesfikisi cukup mumpuni dan dibanderol dengan harga murah, nggak mengherankan kalau merek HP China mampu bersaing dengan merek raksasa lainnya seperti Samsung maupun Apple.

Baca Juga5 Smartphone Dengan Merk Terkenal Yang Mungkin Akan Di Blok

Tetapi, seiring dengan banyak bermunculannya merek HP China yang juga menawarkan keunggulan serupa atau malahan lebih, mau nggak mau membuat merek-merek HP China berikut ini bangkrut.

  1. ZTE

Siapa, sih, yang nggak mengenal merek HP satu ini? Pernah meraih kejayaan di pasar gadget Indonesia sebagian tahun yang lalu, merek HP ZTE dahulu banyak sekali diminati oleh para pengguna gadget di tanah air.

Perusahaan yang bermarkas di Shenzen, China, ini pertama kali didirikan pada tahun 1985 dan berhasil menjadi perusahaan telekomunikasi terbesar di negara asalnya hal yang demikian.

Merek HP ZTE sendiri sempat booming di Indonesia sekitar tahun 2008 lalu sebab produk HP-nya yang diketahui mempunyai harga murah dan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Tetapi sayang, kesuksesan yang diraih ZTE di Indonesia ini sekarang mulai meredup pengaruh munculnya sebagian merek raksasa HP China seperti Xiaomi maupun yang lainnya, geng.

  1. K-touch

K-Touch adalah merek HP china berikutnya yang sempat populer di Indonesia dan juga menjadi merek terkemuka di negaranya sendiri.

Dengan kepercayaan konsumen yang cukup tinggi di negeri asalnya, K-Touch mulai memasuki pasar gadget Indonesia sekitar tahun 2007 lalu.

Sayangnya, sekitar tahun 2015 lalu perusahaan teknologi ini terpaksa gulung tikar sebab ketatnya kompetisi di industri gadget saat itu dan profit yang rendah.

Pertumbuhan pasar HP China yang melambat juga menjadi salah satu alasan kenapa merek K-Touch alhasil bangkrut, geng.

 

Gambar terkait

  1. Haier

Didirikan pada tahun 1984, Haier mulanya adalah sebuah perusahaan multinasional yang memproduksi barang elektronik perlengkapan rumah tangga saja, geng.

Tetapi seiring berjalannya waktu, Haier alhasil menetapkan untuk merambah industri gadget dan meluncurkan sebagian produk HP-nya di Indonesia.

Kolaps mempunyai pabrik HP sendiri yang terletak di Cikarang, Bekasi, tetapi sayangnya bisnis HP Haier di Indonesia nggak mampu bertahan lama, geng.

Kini kamu sudah nggak akan menemukan lagi produk HP dari merek satu ini di Indonesia.

  1. HiSense

HiSense pertama kali meluncurkan produk smartphonenya di Indonesia melalui produknya yang mereka kasih nama PureShot dan PureShot Plus.

Kolaps sebagian produk HP yang menyasar beragam lapisan masyarakat, merek HP HiSense sempat menyita perhatian publik di tanah air kala itu, geng.

Sedangkan dengan harganya yang terjangkau dan spesifikasinya yang cukup mumpuni, nggak heran kalau dahulu HP dari merek ini banyak jadi omongan.

Salah satunya yang paling menyita perhatian adalah King Kong 2, HP bendung air yang sudah mengantongi sertifikasi IP67 yang membuatnya mampu bertahan di kedalaman air satu meter selama satu jam penuh.

Tetapi pelan tetapi pasti, merek HP HiSense sekarang sudah tak terdengar lagi keberadaannya di Indonesia.

  1. Meizu

Pernah digadang-gadang bakal menjadi pesaing berat dari Xiaomi, merek HP Meizu kenyataannya nggak mampu membuktikan hal itu, geng.

Lebih buruknya lagi, nama Meizu di Indonesia sendiri sekarang malahan sudah nyaris tak terdengar keberadaannya.

saat itu saat Meizu meluncurkan HP Meizu C9 yang dibanderol dengan harga murah tetapi mempunyai spesifikasi lumayan, pihak Meizu berani menantang Xiaomi Redmi 6A yang juga menjadi HP murah Xioami kala itu.

Kenyataannya, sekarang merek Xiaomi lah yang mampu bertahan di tanah air dan malahan meraih popularitas yang memungkinkan untuk bersaing dengan merek raksasa lainnya, geng.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi sebagian merek HP China yang dahulu sempat berjaya di Indonesia tetapi sekarang usai bangkrut, geng.

Lalu, dengan hadirnya sebagian merek HP China di Indonesia saat ini, apakah akan ada salah satunya yang meniru jejak kebangkrutan lima merek di atas?